PENGARUH PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015)

Main Author: Phooja Pratiwi, 1311011117
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28080/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28080/4/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28080/5/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28080/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Penelitian ini menggunakan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2011-2015 Dengan menggunakan metode purposive sampling diambil sampel 40 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah moderated regression analysis (MRA), uji hipotesis serta uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas dengan tingkat signifikansi alpha 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas sebagai moderasi dapat memperkuat hubungan corporate social responsibility (CSR) dengan nilai perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas dan Nilai Perusahaan