PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI KOLOID

Main Author: ROZA CITRA PRATIWI, 1313023071
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28065/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28065/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28065/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28065/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis discovery learning pada materi koloid, mendeskripsikan karakteristik LKS hasil pengembangan, validitas LKS hasil pengembangan, tanggapan guru dan tanggapan siswa terhadap LKS hasil pengembangan. Metode yang digunakan dalam pene¬litian ini adalah metode pe¬¬¬neliti¬¬an dan pengem¬bang¬an Borg dan Gall yang hanya dilakukan sam¬pai 5 tahap pertama. Subjek pada penelitian ini adalah guru dan siswa dari SMA Muhammadiyah 1 dan SMA Muhammadiyah 2 Kota Metro. Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keter¬¬bacaan diperoleh persentase masing-masing sebesar 100%, 100% dan 91,67% sehingga dinyatakan valid. Persentase tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, keter¬bacaan, dan kemena-rikan masing-masing sebesar 100%, 100% dan 97,92% dengan kriteria sanggat tinggi. Dan persentase tanggapan siswa pada aspek keterbacaan dan kemenarikan masing-masing sebesar 98,75% dan 95% dengan kriteria sangat tinggi. Kata Kunci : discovery learning, koloid, LKS