DESKRIPSI DISPOSISI KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-H SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017)
Main Author: | SELLY METIKA TAMBA, 1313021093 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/27346/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/27346/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/27346/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/27346/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui disposisi komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-H SMP Negeri 20 Bandarlampung semester ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017. Data penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai disposisi komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan terhadap data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran Socrates Saintifik pada siswa kelas VII-H SMPN 20 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 dapat memunculkan disposisi komunikasi matematis dan indikator disposisi komunikasi matematis yang dominan muncul pada pembelajaran Socrates Saintifik adalah kepercayaan diri. Kata kunci: deskripsi, disposisi komunikasi matematis, pembelajaran socrates saintifik