EFEKTIVITAS MODEL PENEMUAN TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016-2017)

Main Author: M. Khusnudin, 1313021048
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/27252/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27252/11/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27252/12/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27252/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL PENEMUAN TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016-2017) Oleh M. Khusnudin Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model penemuan terbimbing ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2016-2017 yang terdistribusi dalam dua belas kelas, dengan sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling, yaitu kelas VII J sebagai sampel penelitian. Desain penelitian ini adalah one group pretest posttes design. Analisis yang digunakan dalan penelitian ini menggunakan uji wilcoxon. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, disimpulkan bahwa model penemuan terbimbing tidak efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Komunikasi Matematis, Penemuan Terbimbing,