HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VI SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

Main Author: AVIRA RIZKA DARMANITA, 1313053022
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/27249/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27249/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27249/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27249/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika peserta didik kelas VI SD Muhammadiyah Metro Pusat belum memuaskan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan pada kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VI SD Muhammadiyah Metro Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian, yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk memperoleh data variabel kebiasaan belajar dan studi dokumentasi untuk memperoleh data variabel hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil pehitungan uji hipotesis menunjukan terdapat hubungan yang signifikan pada kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VI SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kata kunci: hasil belajar, kebiasaan belajar, matematika.