STUDI PERBANDINGAN PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING DAN TALKING CHIPS DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN KECERDASAN INTERPERSONAL PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR SRIBHAWONO TAHUN PELAJARAN 2016-2017

Main Author: Anggoro Yoga Pratama, 1013031003
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/27170/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27170/9/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27170/10/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27170/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing dan Talking Chips dengan memperhatikan kecerdasan siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Data yang terkumpul melalui tes hasil belajar dan dianalisis dengan analisis Two Way Anova dan statistik t uji beda rata-rata (mean). Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan hasil belajar dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing dan Talking Chips dengan memperhatikan kecerdasan siswa. Kata Kunci : kecerdasan, hasil, tc, snowballthrowing