HUBUNGAN PELAKSANAAN TATA TERTIB SEKOLAH DENGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DI SMA PERINTIS 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Main Author: Sri Harnita, 1313032080
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/27075/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27075/15/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27075/16/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/27075/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan pelaksanaan tata tertib sekolah dengan perilaku peserta didik di SMA Perintis 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi 623 peserta didik dan sampel 62 peserta didik. Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan teknik penunjangnya adalah wawancara dan dokumentasi. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pelaksanaan tata tertib sekolah dan variabel terikatnya adalah perilaku peserta didik, analisis data yang digunakan adalah rumus Chi Kuadrat. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang erat antara pelaksanaan tata tertib sekolah dengan perilaku peserta didik. Penegakan tata tertib yang dilakukan guru dengan mengurangi kendala-kendala dalam pelaksanaannya, penegakan yang dilakukan oleh peserta didik dengan perilakunya semakin baik. Maka berkorelasi negatif penegakan tata tertib yang dilakukan guru kurang terlaksana, perilaku peserta didik kurang baik cenderung lebih meningkat. Kata kunci : perilaku, peserta didik, tata tertib