PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO SELATAN

Main Author: ROYATI CHOIRIYAH , 1313053150
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/26818/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/26818/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/26818/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/26818/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Berdasarkan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi di kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes berupa soal pilihan jamak. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan independent sample t-test dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Kata Kunci: snowball throwing, hasil belajar, matematika.