EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester genap SMP Negeri 4 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Main Author: Yolanda Pratiwi, 1313021089
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/26623/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/26623/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/26623/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/26623/
Daftar Isi:
  • Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pem-belajaran kooperatif tipe STAD ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Bandarlampung yang terdistribusi dalam 12 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-H dan VIII-F yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest–posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, pembelajaran kooperatif tipe STAD, pemahaman konsep matematis