PENINGKATAN SELF REGULATION DENGAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII SMPIT DAARUL ‘ILMI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Main Author: SIFHA NI NAJMAH , 0913052032
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/25476/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/25476/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/25476/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/25476/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah self regulation siswa yang rendah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bahwa self regulation siswa dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan one group pretest and posttest design. Teknik pengumpulan data adalah skala self regulation. Hasil analisis data dengan uji Wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest self regulation menunjukkan bahwa z hitung = -2,668 < z table = 6, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulannya adalah self regulation dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Kata kunci : bimbingan kelompok, bimbingan konseling, self regulation