EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 12 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Main Author: TIURMA NATALIA SITUMORANG, (1213021073)
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/25114/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/25114/19/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/25114/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/25114/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 12 kelas, kemudian diambil 2 kelas sebagai sampel melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest–posttest control group design. Hasil analisis data penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pembelajaran berbasis masalah, pemahaman konsep matematis