EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)
Main Author: | TALITHA NABILAH RAISSA , 1213021069 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/24954/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/24954/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/24954/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/24954/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe time token ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 307 siswa yang terdistribusi dalam 10 kelas, yaitu kelas VII-A sampai kelas VII-J. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-G dan VII-I yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest–posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe time token efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci : efektivitas, komunikasi matematis, time token