PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH

Main Author: PITRI HERMELIYATI , 1423021046
Format: Masters NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/24942/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24942/2/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24942/3/TESIS%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24942/
ctrlnum 24942
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA&#xD; MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL&#xD; PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH</title><creator>PITRI HERMELIYATI , 1423021046</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><subject>QA Mathematics</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas hasil pengembangan&#xD; lembar kerja siswa materi program linier dengan model model pembelajaran&#xD; berbasis masalah, mendeskripsikan efektivitas lembar kerja siswa dengan model&#xD; pembelajaran berbasis masalah untuk mencapai nilai kriteria ketuntasan minimum&#xD; materi program linier dan melihat respon siswa terhadap lembar kerja siswa pada&#xD; materi program linier dengan model pembelajaran berbasis masalah yang ditinjau&#xD; dari kemenarikan, dan kemudahan. Pengembangan ini menggunakan model&#xD; ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek&#xD; dalam penelitian ini siswa kelas XI TAV 1 di SMK Negeri 2 Bandar Lampung&#xD; tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 30 siswa. Prosedur penelitian yaitu penelitian&#xD; pendahuluan, mendesain pembuatan lembar kerja siswa dan penyusunan&#xD; instrumen pembelajaran, uji ahli, uji keterbacaan, uji kelompok terbatas, dan uji&#xD; kelompok kecil pada subjek penelitian. Pengambilan data menggunakan teknik&#xD; tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pengembangan yang dilakukan&#xD; menghasilkan LKS model pembelajaran PBM materi program linier, lembar kerja&#xD; siswa dengan model pembelajaran berbasis masalah efektif untuk mencapai&#xD; kriteria ketuntasan minimum materi program linier dan respon siswa&#xD; menunjukkan bahwa lembar kerja siswa dengan model pembelajaran berbasis&#xD; masalah pada materi program linier tergolong menarik dan mudah dipahami.&#xD; Kata kunci : lembar kerja siswa, model pembelajaran berbasis masalah, program&#xD; linier</description><date>2016-12-14</date><type>Thesis:Masters</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/24942/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/24942/2/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/24942/3/TESIS%20FULL.pdf</identifier><identifier> PITRI HERMELIYATI , 1423021046 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/24942/</relation><recordID>24942</recordID></dc>
format Thesis:Masters
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author PITRI HERMELIYATI , 1423021046
title PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
publishDate 2016
isbn 9781423021049
topic L Education (General) = Pendidikan
QA Mathematics
url http://digilib.unila.ac.id/24942/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24942/2/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24942/3/TESIS%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24942/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas hasil pengembangan lembar kerja siswa materi program linier dengan model model pembelajaran berbasis masalah, mendeskripsikan efektivitas lembar kerja siswa dengan model pembelajaran berbasis masalah untuk mencapai nilai kriteria ketuntasan minimum materi program linier dan melihat respon siswa terhadap lembar kerja siswa pada materi program linier dengan model pembelajaran berbasis masalah yang ditinjau dari kemenarikan, dan kemudahan. Pengembangan ini menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dalam penelitian ini siswa kelas XI TAV 1 di SMK Negeri 2 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 30 siswa. Prosedur penelitian yaitu penelitian pendahuluan, mendesain pembuatan lembar kerja siswa dan penyusunan instrumen pembelajaran, uji ahli, uji keterbacaan, uji kelompok terbatas, dan uji kelompok kecil pada subjek penelitian. Pengambilan data menggunakan teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pengembangan yang dilakukan menghasilkan LKS model pembelajaran PBM materi program linier, lembar kerja siswa dengan model pembelajaran berbasis masalah efektif untuk mencapai kriteria ketuntasan minimum materi program linier dan respon siswa menunjukkan bahwa lembar kerja siswa dengan model pembelajaran berbasis masalah pada materi program linier tergolong menarik dan mudah dipahami. Kata kunci : lembar kerja siswa, model pembelajaran berbasis masalah, program linier
id IOS4198.24942
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:32:55Z
last_indexed 2017-04-20T08:32:55Z
recordtype dc
_version_ 1686096867941679104
score 17.538404