PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
Main Author: | PITRI HERMELIYATI , 1423021046 |
---|---|
Format: | Masters NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/24942/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/24942/2/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/24942/3/TESIS%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/24942/ |
ctrlnum |
24942 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA
MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL
PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH</title><creator>PITRI HERMELIYATI , 1423021046</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><subject>QA Mathematics</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas hasil pengembangan
lembar kerja siswa materi program linier dengan model model pembelajaran
berbasis masalah, mendeskripsikan efektivitas lembar kerja siswa dengan model
pembelajaran berbasis masalah untuk mencapai nilai kriteria ketuntasan minimum
materi program linier dan melihat respon siswa terhadap lembar kerja siswa pada
materi program linier dengan model pembelajaran berbasis masalah yang ditinjau
dari kemenarikan, dan kemudahan. Pengembangan ini menggunakan model
ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek
dalam penelitian ini siswa kelas XI TAV 1 di SMK Negeri 2 Bandar Lampung
tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 30 siswa. Prosedur penelitian yaitu penelitian
pendahuluan, mendesain pembuatan lembar kerja siswa dan penyusunan
instrumen pembelajaran, uji ahli, uji keterbacaan, uji kelompok terbatas, dan uji
kelompok kecil pada subjek penelitian. Pengambilan data menggunakan teknik
tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pengembangan yang dilakukan
menghasilkan LKS model pembelajaran PBM materi program linier, lembar kerja
siswa dengan model pembelajaran berbasis masalah efektif untuk mencapai
kriteria ketuntasan minimum materi program linier dan respon siswa
menunjukkan bahwa lembar kerja siswa dengan model pembelajaran berbasis
masalah pada materi program linier tergolong menarik dan mudah dipahami.
Kata kunci : lembar kerja siswa, model pembelajaran berbasis masalah, program
linier</description><date>2016-12-14</date><type>Thesis:Masters</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/24942/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/24942/2/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/24942/3/TESIS%20FULL.pdf</identifier><identifier> PITRI HERMELIYATI , 1423021046 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/24942/</relation><recordID>24942</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Masters Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
PITRI HERMELIYATI , 1423021046 |
title |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA
MATERI PROGRAM LINIER DENGAN MODEL
PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH |
publishDate |
2016 |
isbn |
9781423021049 |
topic |
L Education (General) = Pendidikan QA Mathematics |
url |
http://digilib.unila.ac.id/24942/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/24942/2/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/24942/3/TESIS%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/24942/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas hasil pengembangan
lembar kerja siswa materi program linier dengan model model pembelajaran
berbasis masalah, mendeskripsikan efektivitas lembar kerja siswa dengan model
pembelajaran berbasis masalah untuk mencapai nilai kriteria ketuntasan minimum
materi program linier dan melihat respon siswa terhadap lembar kerja siswa pada
materi program linier dengan model pembelajaran berbasis masalah yang ditinjau
dari kemenarikan, dan kemudahan. Pengembangan ini menggunakan model
ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek
dalam penelitian ini siswa kelas XI TAV 1 di SMK Negeri 2 Bandar Lampung
tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 30 siswa. Prosedur penelitian yaitu penelitian
pendahuluan, mendesain pembuatan lembar kerja siswa dan penyusunan
instrumen pembelajaran, uji ahli, uji keterbacaan, uji kelompok terbatas, dan uji
kelompok kecil pada subjek penelitian. Pengambilan data menggunakan teknik
tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pengembangan yang dilakukan
menghasilkan LKS model pembelajaran PBM materi program linier, lembar kerja
siswa dengan model pembelajaran berbasis masalah efektif untuk mencapai
kriteria ketuntasan minimum materi program linier dan respon siswa
menunjukkan bahwa lembar kerja siswa dengan model pembelajaran berbasis
masalah pada materi program linier tergolong menarik dan mudah dipahami.
Kata kunci : lembar kerja siswa, model pembelajaran berbasis masalah, program
linier |
id |
IOS4198.24942 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:32:55Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:32:55Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096867941679104 |
score |
17.538404 |