STUDI PERBANDINGAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PICTURE AND PICTURE DAN EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA SMP NEGERI 2 AMBARAWA KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Main Author: Doni Firdaus, 1213031020
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/24222/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24222/19/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24222/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24222/
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang melatarbelakangi penelitian ini adalah rendahnya keterampilan social siswa di kelas VII SMP Negeri 2 Ambarawa.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan keterampilan social menggunakan model pembelajaran kooperatif Picture and Picture dan model pembelajaran kooperatif Example Non Example dengan memperhatikan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Hasil penelitian diperoleh bahwa ada perbedaan keterampilan social menggunakan model pembelajaran kooperatif Picture and Picture dan model pembelajaran kooperatif Example Non Example dengan memperhatikan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal, serta ada interaksi antara model pembelajaran, kecerdasan intrapersonal dan interpersonal terhadap keterampilan social siswa. Kata kumci : kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal, Keterampilan sosial, model example non example, model picture and picture.