DESKRIPSI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE PQ4R (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)

Main Author: Mega Fitri Widyo Wati, 1213021038
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/24077/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24077/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24077/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/24077/
Daftar Isi:
  • Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk disposisi pemahaman konsep siswa yang muncul pada pembelajaran matematika dengan metode PQ4R. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-G SMPN 20 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016. Data penelitian ini merupakan data kualitatif disposisi pemahaman konsep siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran matematika dengan metode PQ4R pada siswa kelas VII-G SMPN 20 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 dapat memunculkan disposisi pemahaman konsep siswa. Kata kunci: disposisi pemahaman konsep, metode PQ4R, kualitatif