PENGARUH PEMBELAJARAN SOCRATES DENGAN PENDEKATAN REALISITIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Kotagajah Tahun Pelajaran 2015/2016)

Main Author: RINA HANDAYANI, 1213021062
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/23720/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23720/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23720/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23720/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Socrates dengan Pendekatan Realistik terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kota-gajah tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-F dan VII-G yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Data kemampuan berfikir kritis matematis siswa diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran Socrates dengan Pendekatan Realistik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, Pendekatan Realistik, pembelajaran Socrates