PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

Main Author: HENI YUSNANI , 1213021027
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/23690/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23690/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23690/3/SKRIPSI%20TANPA%20ABB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23690/
Daftar Isi:
  • Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model discovery learning terhadap kemampuan representasi matematis dan self efficacy siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2015-2016 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Dengan teknik purposive sampling, terpilih kelas VIII A sebagai sampel. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis dan skala self efficacy. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model discovery learning meningkatkan kemampuan representasi dan tidak meningkatkan self efficacy siswa Kata kunci : discovery learning, representasi matematis, self efficacy.