UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG
Main Author: | HELMIYATI , (1213254017) |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/23513/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/23513/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/23513/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/23513/ |
ctrlnum |
23513 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG
BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA
DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING
BANDAR LAMPUNG</title><creator>HELMIYATI , (1213254017)</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal lambang
bilangan melalui permainan ular tangga pada anak kelompok A PAUD Tunas Jaya
yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan,
observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan
perkembangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan
persentase dari siklus satu, siklus dua dan siklus tiga, dari semua indikator yang
ditetapkan seperti menyebutkan lambang bilangan 1-10 secara berurutan tanpa
terbolak balik, menunjuk lambang bilangan 1-10 dengan tepat, meniru lambang
bilangan 1-10 dengan benar, menghubungkan simbol dengan benda mengalami
peningkatan yang signifikan dan berkembang sangat baik. Berdasarkan penelitian
tersebut dapat direkomendasikan bahwa melalui media permainan ular tangga
adalah media yang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan anak dalam
mengenal lambang bilangan.
Kata Kunci : Anak Usia Dini, Lambang Bilangan, Ular Tangga
ii</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2016-06-29</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23513/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23513/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23513/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> HELMIYATI , (1213254017) (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/23513/</relation><recordID>23513</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
HELMIYATI , (1213254017) |
title |
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG
BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA
DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING
BANDAR LAMPUNG |
publisher |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
publishDate |
2016 |
isbn |
9781213254015 |
topic |
LB1501 Primary Education |
url |
http://digilib.unila.ac.id/23513/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/23513/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/23513/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/23513/ |
contents |
Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal lambang
bilangan melalui permainan ular tangga pada anak kelompok A PAUD Tunas Jaya
yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan,
observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan
perkembangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan
persentase dari siklus satu, siklus dua dan siklus tiga, dari semua indikator yang
ditetapkan seperti menyebutkan lambang bilangan 1-10 secara berurutan tanpa
terbolak balik, menunjuk lambang bilangan 1-10 dengan tepat, meniru lambang
bilangan 1-10 dengan benar, menghubungkan simbol dengan benda mengalami
peningkatan yang signifikan dan berkembang sangat baik. Berdasarkan penelitian
tersebut dapat direkomendasikan bahwa melalui media permainan ular tangga
adalah media yang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan anak dalam
mengenal lambang bilangan.
Kata Kunci : Anak Usia Dini, Lambang Bilangan, Ular Tangga
ii |
id |
IOS4198.23513 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:32:04Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:32:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096773374803968 |
score |
17.538404 |