UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG

Main Author: HELMIYATI , (1213254017)
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/23513/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23513/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23513/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23513/
ctrlnum 23513
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG&#xD; BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA&#xD; DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING&#xD; BANDAR LAMPUNG</title><creator>HELMIYATI , (1213254017)</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal lambang&#xD; bilangan melalui permainan ular tangga pada anak kelompok A PAUD Tunas Jaya&#xD; yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah&#xD; metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan,&#xD; observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan&#xD; perkembangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan&#xD; persentase dari siklus satu, siklus dua dan siklus tiga, dari semua indikator yang&#xD; ditetapkan seperti menyebutkan lambang bilangan 1-10 secara berurutan tanpa&#xD; terbolak balik, menunjuk lambang bilangan 1-10 dengan tepat, meniru lambang&#xD; bilangan 1-10 dengan benar, menghubungkan simbol dengan benda mengalami&#xD; peningkatan yang signifikan dan berkembang sangat baik. Berdasarkan penelitian&#xD; tersebut dapat direkomendasikan bahwa melalui media permainan ular tangga&#xD; adalah media yang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan anak dalam&#xD; mengenal lambang bilangan.&#xD; Kata Kunci : Anak Usia Dini, Lambang Bilangan, Ular Tangga&#xD; ii</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2016-06-29</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23513/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23513/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23513/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> HELMIYATI , (1213254017) (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/23513/</relation><recordID>23513</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author HELMIYATI , (1213254017)
title UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA DI PAUD TUNAS JAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG
publisher FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
publishDate 2016
isbn 9781213254015
topic LB1501 Primary Education
url http://digilib.unila.ac.id/23513/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23513/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23513/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23513/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui permainan ular tangga pada anak kelompok A PAUD Tunas Jaya yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan persentase dari siklus satu, siklus dua dan siklus tiga, dari semua indikator yang ditetapkan seperti menyebutkan lambang bilangan 1-10 secara berurutan tanpa terbolak balik, menunjuk lambang bilangan 1-10 dengan tepat, meniru lambang bilangan 1-10 dengan benar, menghubungkan simbol dengan benda mengalami peningkatan yang signifikan dan berkembang sangat baik. Berdasarkan penelitian tersebut dapat direkomendasikan bahwa melalui media permainan ular tangga adalah media yang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan. Kata Kunci : Anak Usia Dini, Lambang Bilangan, Ular Tangga ii
id IOS4198.23513
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:32:04Z
last_indexed 2017-04-20T08:32:04Z
recordtype dc
_version_ 1686096773374803968
score 17.538404