EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2015/2016)
Main Author: | Nidya Zahra, 1213021049 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/23340/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/23340/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/23340/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/23340/ |
Daftar Isi:
- Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas think pair and share ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah post-test only control design. Populasi penelitian ini adalah se-luruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Metro tahun pelajaran 2015/ 2016 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIA dan VIID yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data pema-haman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes uraian. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa tetapi lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata kunci: efektivitas, pemahaman konsep, think pair and share