EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Semester GenapTahun Pelajaran 2015/2016)
Main Author: | NUR ANNISA, 1213021051 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/23339/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/23339/11/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/23339/12/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/23339/ |
Daftar Isi:
- Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Think Pair Share ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-C yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengguna-kan desain posttest only control design. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran TPS tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, representasi matematis, think pair share.