EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

Main Author: RITA PURNAMASARI, 1213021064
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/22546/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22546/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22546/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22546/
Daftar Isi:
  • Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran kooperatif tipe think talk write ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam 13 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIA dan VIIB yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain post-test only control group design. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe think talk write tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, komunikasi matematis, think talk write