HUBUNGAN PENGGUNAAN FLASHCARD DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AL-HIJRIAH BANDAR LAMPUNG

Main Author: ANDINI UMAR, (1213054005)
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/22368/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INGGRIS%20%26%20INDONESIA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22368/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22368/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22368/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permulaan pada anak usia 5-6 tahun di TK Al-Hijirah Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan flashcard dengan kemampuan membaca permulaan anak usia dini. Populasinya adalah semua siswa kelompok B2 yang berusia 5-6 tahun di TK Al-Hijriah Bandar Lampung. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis uji Spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara penggunaan flashcard dengan kemampuan membaca permulaan anak. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi Spearman rank sebesar 0,603. Kata Kunci: flashcard, membaca permulaan, anak usia dini abstract The problem in this research is the lack of ability to read the beginning of a children aged 5-6 years old at TK Al-Hijirah Bandar Lampung. The study aims to determine the relationship of using flashcard with the ability to read the beginning of the early childhood. Population is all students B2 group aged 5-6 years old in TK Al-Hijriah Bandar Lampung. The sampling technique used is sampling saturated. Data collection techniques used were observation. Data analysis techniques using Spearman rank test analysis. The result showed that there was a relationship between the use of flashcard with the ability to read the beginning of a child. This is evidenced from the calculation of the Spearman rank correlation as much as 0,603. Keyword: flashcard, early reading, early childhood