EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN SOCRATES KONSTEKTUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

Main Author: HEIZLAN MUHAMMAD , 1113021035
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/22147/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22147/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22147/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/22147/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain one group pretest-posttest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Socrates kontekstual ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Berdasarkan analisis data, diperoleh simpulan bahwa pembelajaran Socrates kontekstual tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, pemahaman konsep, Socrates kontekstual.