EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)

Main Author: TITI ANDARA, 1213021071
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/21999/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21999/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21999/18/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21999/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe time token ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Metro pada tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 237 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-C yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest–posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran time token tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci : efektivitas, komunikasi matematis, time token