PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CORE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

Main Author: AGATA INTAN PUTRI, 1213021002
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/21944/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21944/19/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21944/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21944/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe CORE terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 261 siswa yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel adalah siswa kelas VII-A dan VII-B yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Penelitian ini mengggunakan prettest-posttest control group design. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe CORE berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: pembelajaran kooperatif tipe CORE, komunikasi matematis