PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CORE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016)
Main Author: | AGATA INTAN PUTRI, 1213021002 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/21944/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/21944/19/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/21944/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/21944/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe CORE terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 261 siswa yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel adalah siswa kelas VII-A dan VII-B yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Penelitian ini mengggunakan prettest-posttest control group design. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe CORE berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: pembelajaran kooperatif tipe CORE, komunikasi matematis