EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN VCT DAN CTL DALAM MENUMBUH KEMBANGKAN SIKAP TERHADAP WIRAUSAHA SISWA DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN INTERPERSONAL SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK N 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

Main Author: AULIA CHIKA UTAMI , 1213031012
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/21932/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21932/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21932/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21932/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas VCT dan CTL dalam menumbuh kembangkan sikap terhadap wirausaha siswa dengan memperhatikan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal siswa pada mata pelajaran Kewirausahaan. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMK N 2 Bandar Lampung Tahun pelajaran 2015/2016 dan sampel 74 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan anava dan t-test. Hasil analisis menunjukkan pembelajarannya menggunakan model pembelajaran CTL pada siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal, Kata kunci: CTL, VCT, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal, sikap terhadap wirausaha.