EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 12 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016)
Main Author: | RINI HASWIN PALA, (1213021063) |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/21854/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf http://digilib.unila.ac.id/21854/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/21854/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/21854/ |
Daftar Isi:
- Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan kontekstual ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 12 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah 160 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling, dan terpilih siswa kelas VII-G dan VII-H sebagai sampel. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes berupa soal uraian. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa pendekatan kontekstual efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, pemahaman konsep matematis, pendekatan kontekstual