PENGARUH KEPERCAYAAN, ORIENTASI BELANJA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA SECARA ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG)

Main Author: DIAN KURNIA , 1216051031
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/21550/1/ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21550/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21550/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21550/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kepercayaan, orientasi belanja, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian busana secara online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dari mahasiswa Universitas Lampung yang pernah membeli busana secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel kepercayaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana secara online. Variabel orientasi belanja (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana secara online, dan variabel kualitas layanan (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana secara online. Secara simultan, variabel kepercayaan, orientasi belanja, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana secara online. Kata kunci: Kepercayaan, Keputusan Pembelian Busana Secara Online, Kualitas Layanan, Orientasi Belanja. ABSTRACT This research was aimed to analyze the influence of variables trust, shopping orientation, and service quality toward purchase decision in online fashion. This research was a causal comparative research. The sample of this research were 100 respondents from Lampung University students who ever buy online clothes. The technique used in this research was simple random sampling. The result showed that partially independent variable trust (X1) significantly influenced the purchase decision in online fashion. Shopping orientation variable (X2) significantly influenced the decision in online fashion, and service quality variable (X3) significantly influenced the purchase decision in online fashion. Simultaneously, variables trust, shopping orientation, and service quality significantly influenced purchase decision in online fashion. Keywords: Decision Purchase in Online Fashion, Service Quality, Shopping Orientation, Trust.