UJI KELAYAKAN PADA BISNIS RITEL TOKO DUNIA PARFUM MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS
Main Author: | Septian Saputra, 1216051098 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/21375/1/ABSTRACT.pdf http://digilib.unila.ac.id/21375/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/21375/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/21375/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan Toko Dunia Parfum dengan menggunakan Business Model Canvas. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian ini deskriptif menggunakan informan sebagai sunjek penelitian yaitu pemilik usaha Toko Dunia Parfum. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Business model Canvas dapat digunakan dengan baik oleh Toko Dunia Parfum. Hal ini dapat dibuktikan dengan desain Business Model Canvas yang dibuat peneliti untuk memetakan aktivitas usaha kedalam model tersebut. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan nilai omzet yang mampu diperoleh, nilai laba yang dihasilkan dan total asset yang dimiliki oleh Toko Dunia Parfum. Sehingga peneliti dapat menilai bahwa bisnis yang dijalankan oleh Toko Dunia Parfum layak untuk terus dijalankan. Kata Kunci: Business Model Canvas, Kelayakan Usaha.