PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG
Main Author: | NN, EKO WALUYO |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/19071/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/2/Abstrak-Inggris.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/3/kesimpulan.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/4/pendahuluan.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/ |
ctrlnum |
19071 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA
PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG</title><creator>NN, EKO WALUYO</creator><subject>A General Works = Karya Karya Umum</subject><description>Abstrak

Informasi dan keterangan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks
yang bersifat statis dan kurang menarik. Penerapan teknologi augmented reality
digunakan untuk mengembangkan suatu aplikasi yang berguna sebagai media
informasi tambahan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks virtual,
objek 3 dimensi, animasi, audio, dan video. Aplikasi ini diberi nama ARMULA,
yang merupakan singkatan dari Augmented Reality Museum Lampung. Dengan
aplikasi ini diharapkan dapat membuat objek lebih bersifat informatif dan
menarik, sehingga mampu meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat
terhadap Museum Lampung.
Kata kunci : ARMULA, Augmented Reality, Museum Lampung, Objek.

abstract

The information and description of each objects in Lampung Museum based
on the text which is unattractive and static. Applying technology of
Augmented Reality used to develop an application that useful as an additional
information media on the objects in Lampung Museum, that are virtual text,
3D object, animation, audio, and video. This application was named
ARMULA, its acronym of Augmented Reality Lampung Museum. With this
application is expected can make the object more informative and attractive,
so that it be able to increase the interest of society to the Lampung Museum.
Key words: ARMULA, Augmented Reality, Lampung Museum, Object</description><date>2012-01-21</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/2/Abstrak-Inggris.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/3/kesimpulan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/4/pendahuluan.pdf</identifier><identifier> NN, EKO WALUYO (2012) PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG. Digital Library. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/19071/</relation><recordID>19071</recordID></dc>
|
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
NN, EKO WALUYO |
title |
PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA
PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG |
publishDate |
2012 |
topic |
A General Works = Karya Karya Umum |
url |
http://digilib.unila.ac.id/19071/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/2/Abstrak-Inggris.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/3/kesimpulan.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/4/pendahuluan.pdf http://digilib.unila.ac.id/19071/ |
contents |
Abstrak
Informasi dan keterangan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks
yang bersifat statis dan kurang menarik. Penerapan teknologi augmented reality
digunakan untuk mengembangkan suatu aplikasi yang berguna sebagai media
informasi tambahan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks virtual,
objek 3 dimensi, animasi, audio, dan video. Aplikasi ini diberi nama ARMULA,
yang merupakan singkatan dari Augmented Reality Museum Lampung. Dengan
aplikasi ini diharapkan dapat membuat objek lebih bersifat informatif dan
menarik, sehingga mampu meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat
terhadap Museum Lampung.
Kata kunci : ARMULA, Augmented Reality, Museum Lampung, Objek.
abstract
The information and description of each objects in Lampung Museum based
on the text which is unattractive and static. Applying technology of
Augmented Reality used to develop an application that useful as an additional
information media on the objects in Lampung Museum, that are virtual text,
3D object, animation, audio, and video. This application was named
ARMULA, its acronym of Augmented Reality Lampung Museum. With this
application is expected can make the object more informative and attractive,
so that it be able to increase the interest of society to the Lampung Museum.
Key words: ARMULA, Augmented Reality, Lampung Museum, Object |
id |
IOS4198.19071 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:27:34Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:27:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096743074103296 |
score |
17.538404 |