PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG

Main Author: NN, EKO WALUYO
Format: Article PeerReviewed Book Report
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/19071/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/2/Abstrak-Inggris.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/3/kesimpulan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/4/pendahuluan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/
ctrlnum 19071
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA&#xD; PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG</title><creator>NN, EKO WALUYO</creator><subject>A General Works = Karya Karya Umum</subject><description>Abstrak&#xD; &#xD; Informasi dan keterangan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks&#xD; yang bersifat statis dan kurang menarik. Penerapan teknologi augmented reality&#xD; digunakan untuk mengembangkan suatu aplikasi yang berguna sebagai media&#xD; informasi tambahan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks virtual,&#xD; objek 3 dimensi, animasi, audio, dan video. Aplikasi ini diberi nama ARMULA,&#xD; yang merupakan singkatan dari Augmented Reality Museum Lampung. Dengan&#xD; aplikasi ini diharapkan dapat membuat objek lebih bersifat informatif dan&#xD; menarik, sehingga mampu meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat&#xD; terhadap Museum Lampung.&#xD; Kata kunci : ARMULA, Augmented Reality, Museum Lampung, Objek.&#xD; &#xD; abstract&#xD; &#xD; The information and description of each objects in Lampung Museum based&#xD; on the text which is unattractive and static. Applying technology of&#xD; Augmented Reality used to develop an application that useful as an additional&#xD; information media on the objects in Lampung Museum, that are virtual text,&#xD; 3D object, animation, audio, and video. This application was named&#xD; ARMULA, its acronym of Augmented Reality Lampung Museum. With this&#xD; application is expected can make the object more informative and attractive,&#xD; so that it be able to increase the interest of society to the Lampung Museum.&#xD; Key words: ARMULA, Augmented Reality, Lampung Museum, Object</description><date>2012-01-21</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/2/Abstrak-Inggris.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/3/kesimpulan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/19071/4/pendahuluan.pdf</identifier><identifier> NN, EKO WALUYO (2012) PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG. Digital Library. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/19071/</relation><recordID>19071</recordID></dc>
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author NN, EKO WALUYO
title PENGGABUNGAN OBJEK VIRTUAL DENGAN LINGKUNGAN NYATA PADA AUGMENTED REALITY UNTUK MUSEUM LAMPUNG
publishDate 2012
topic A General Works = Karya Karya Umum
url http://digilib.unila.ac.id/19071/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/2/Abstrak-Inggris.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/3/kesimpulan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/4/pendahuluan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/19071/
contents Abstrak Informasi dan keterangan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks yang bersifat statis dan kurang menarik. Penerapan teknologi augmented reality digunakan untuk mengembangkan suatu aplikasi yang berguna sebagai media informasi tambahan pada objek-objek di Museum Lampung berupa teks virtual, objek 3 dimensi, animasi, audio, dan video. Aplikasi ini diberi nama ARMULA, yang merupakan singkatan dari Augmented Reality Museum Lampung. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat membuat objek lebih bersifat informatif dan menarik, sehingga mampu meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat terhadap Museum Lampung. Kata kunci : ARMULA, Augmented Reality, Museum Lampung, Objek. abstract The information and description of each objects in Lampung Museum based on the text which is unattractive and static. Applying technology of Augmented Reality used to develop an application that useful as an additional information media on the objects in Lampung Museum, that are virtual text, 3D object, animation, audio, and video. This application was named ARMULA, its acronym of Augmented Reality Lampung Museum. With this application is expected can make the object more informative and attractive, so that it be able to increase the interest of society to the Lampung Museum. Key words: ARMULA, Augmented Reality, Lampung Museum, Object
id IOS4198.19071
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:27:34Z
last_indexed 2017-04-20T08:27:34Z
recordtype dc
_version_ 1686096743074103296
score 17.538404