ctrlnum 171
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS&#xD; TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP&#xD; INVESTIGATION (GI) DI KELAS VII.D SMP NEGERI 2 SIDOMULYO&#xD; SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2012/2013</title><creator> , LAMRIHAR</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><description>Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan&#xD; aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran&#xD; kooperatif tipe Group Investigation (GI). Tujuan yang akan dicapai dalam&#xD; penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar&#xD; siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Group&#xD; Investigation (GI) pada pelajaran IPS di kelas VII.D SMP Negeri 2 Sidomulyo&#xD; Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian&#xD; Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan,&#xD; pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan&#xD; teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa&#xD; upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model&#xD; pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) pada pelajaran IPS di kelas&#xD; VII.D SMP Negeri 2 Sidomulyo Lampung Selatan selalu mengalami peningkatan&#xD; untuk setiap siklusnya.&#xD; Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pembelajaran kooperatif tipe&#xD; Group Investigation (GI)</description><publisher>Fakultas KIP</publisher><date>2013-12-23</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/1/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/3/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/4/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/5/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/6/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/7/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/8/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/9/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/10/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/11/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Document:Archive</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/171/12/LAMPIRAN.zip</identifier><identifier> , LAMRIHAR (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS VII.D SMP NEGERI 2 SIDOMULYO SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/171/</relation><recordID>171</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Document:Archive
Document
Report:Report
Report
author , LAMRIHAR
title UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS VII.D SMP NEGERI 2 SIDOMULYO SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2012/2013
publisher Fakultas KIP
publishDate 2013
topic HB Economic Theory
L Education (General) = Pendidikan
url http://digilib.unila.ac.id/171/1/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/2/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/3/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/4/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/5/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/6/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/7/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/8/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/9/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/10/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/11/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/171/12/LAMPIRAN.zip
http://digilib.unila.ac.id/171/
contents Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI). Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) pada pelajaran IPS di kelas VII.D SMP Negeri 2 Sidomulyo Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) pada pelajaran IPS di kelas VII.D SMP Negeri 2 Sidomulyo Lampung Selatan selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI)
id IOS4198.171
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:02:59Z
last_indexed 2017-04-20T08:02:59Z
recordtype dc
_version_ 1686096513282867200
score 17.538404