ctrlnum 161
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR&#xD; AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI&#xD; SEMESTER GANJIL SMK MUTIARA&#xD; NATAR LAMPUNG SELATAN&#xD; TAHUN PELAJARAN&#xD; 2011/2012</title><creator>Tohir, Desi Safitri</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><description>Keberhasilan pendidikan di suatu tempat dapat dilihat dari prestasi yang diperoleh peserta didik. Secara umum hal-hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya prestasi/ hasil belajar diantaranya adalah cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012.&#xD; Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekaan ex post facto dan survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK Mutiara Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah sebanyak 78 siswa. Dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 orang maka penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan Regresi Linier Sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan Regresi Linier Multiple.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan : (1) Ada pengaruh yang positif antara cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,351 ,(2) Ada pengaruh yang positif antara pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,220 , dan (3) Ada pengaruh yang positif antara cara belajar dan pemanfataan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntasi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi R&#x2082; = 0,488.&#xD; Kata kunci: cara Belajar, pemanfaatan media pembelajaran dan Hasil Belajar Akuntansi</description><publisher>Fakultas KIP</publisher><date>2013-12-23</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/1/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/3/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/4/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/5/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/6/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/7/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/8/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/9/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/10/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/11/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/12/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Document:Archive</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/161/13/LAMPIRAN.zip</identifier><identifier> Tohir, Desi Safitri (2013) PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SEMESTER GANJIL SMK MUTIARA NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/161/</relation><recordID>161</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Document:Archive
Document
Report:Report
Report
author Tohir, Desi Safitri
title PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SEMESTER GANJIL SMK MUTIARA NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012
publisher Fakultas KIP
publishDate 2013
topic HB Economic Theory
L Education (General) = Pendidikan
url http://digilib.unila.ac.id/161/1/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/2/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/3/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/4/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/5/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/6/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/7/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/8/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/9/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/10/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/11/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/12/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/161/13/LAMPIRAN.zip
http://digilib.unila.ac.id/161/
contents Keberhasilan pendidikan di suatu tempat dapat dilihat dari prestasi yang diperoleh peserta didik. Secara umum hal-hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya prestasi/ hasil belajar diantaranya adalah cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekaan ex post facto dan survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK Mutiara Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah sebanyak 78 siswa. Dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 orang maka penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan Regresi Linier Sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan Regresi Linier Multiple. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Ada pengaruh yang positif antara cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,351 ,(2) Ada pengaruh yang positif antara pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,220 , dan (3) Ada pengaruh yang positif antara cara belajar dan pemanfataan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntasi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi R2 = 0,488. Kata kunci: cara Belajar, pemanfaatan media pembelajaran dan Hasil Belajar Akuntansi
id IOS4198.161
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:02:58Z
last_indexed 2017-04-20T08:02:58Z
recordtype dc
_version_ 1686096513227292672
score 17.538404