ctrlnum 15517
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI &#xD; DI KOTA BANDAR LAMPUNG&#xD; </title><creator>0541011041, Dini Ardiansyah</creator><subject>A General Works = Karya Karya Umum</subject><description>ABSTRAK&#xD; Semakin majunya tingkat kehidupan masyarakat, menyebabkan kebutuhan manusia semakin kompleks terutama pada pemenuhan kendaraan bermotor berupa sepeda motor. Selain itu, meningkatnya jumlah penduduk dan semakin bervariasinya tingkat pendapatan masyarakat, maka produsen dituntut untuk lebih memperhatikan motivasi dan sikap konsumen dalam rangka mempertahankan kesinambungan perusahaan.&#xD; &#xD; Penjualan sepeda motor Suzuki baik secara absolute maupun secara persentase menunjukkan fluktuasi selama tahun 2006 - 2009. Motivasi dan Sikap Konsumen dapat dilihat perusahaan melalui volume penjualan perusahaan. Dalam kondisi perekonomian sekarang ini kegiatan pemasaran mempunyai peranan yang sangat sesuai dengan fungsi pemasaran yang merupakan salah satu fungsi pokok yang harus dulakukan oleh perusahaan untuk dapat berkembang dan mendapatkan laba yang maksimal. Permasalahannya adalah apakah motivasi dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki di Kota Bandar Lampung?&#xD; Hipotesis yang dirumuskan adalah Motivasi dan sikap mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki di kota Bandar lampung. &#xD; Untuk menjawab hipotesis tersebut digunakan model analisis regresi berganda, ternyata secara statistik baik secara bersama-sama maupun secara parsial hipotesis tersebut dapat diuji.&#xD; Secara statistik bahwa secara keseluruhan variabel bebas (motivasi dan sikap) mempengaruhi keputusan konsumen membeli motor Suzuki. Besarnya pengaruh variabel bebas tersebut terlihat dari nilai Koefisien Determinasi (R2) = 0,259. Ini berarti sumbangan seluruh variabel bebas terhadap keputusan membeli motor Suzuki di Kota Bandar Lampung sebesar 25,90 % dan sisanya 74,10 % dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diidentifikasi pada penelitian ini. &#xD; &#xD; Diharapkan para dealer Sepeda motor Suzuki di Kota Bandar Lampung selalu memperhatikan tentang motivasi dan sikap masyarakat (konsumen) dalam memutuskan pembelian sepeda motor. Mengingat kedua variable tersebut bersifat positip. Ini berarti semakin baik model, kualitas motor Suzuki, maka semakin termotivasi konsumen untuk membeli motor Suzuki. &#xD; </description><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15517/1/0541011041-abstract.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15517/2/0541011041-abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15517/3/0541011041-kesimpulan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15517/4/0541011041-pendahuluan.pdf</identifier><identifier> 0541011041, Dini Ardiansyah ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Digital Library. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/15517/</relation><recordID>15517</recordID></dc>
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author 0541011041, Dini Ardiansyah
title ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI DI KOTA BANDAR LAMPUNG
isbn 9780541011048
topic A General Works = Karya Karya Umum
url http://digilib.unila.ac.id/15517/1/0541011041-abstract.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15517/2/0541011041-abstrak.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15517/3/0541011041-kesimpulan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15517/4/0541011041-pendahuluan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15517/
contents ABSTRAK Semakin majunya tingkat kehidupan masyarakat, menyebabkan kebutuhan manusia semakin kompleks terutama pada pemenuhan kendaraan bermotor berupa sepeda motor. Selain itu, meningkatnya jumlah penduduk dan semakin bervariasinya tingkat pendapatan masyarakat, maka produsen dituntut untuk lebih memperhatikan motivasi dan sikap konsumen dalam rangka mempertahankan kesinambungan perusahaan. Penjualan sepeda motor Suzuki baik secara absolute maupun secara persentase menunjukkan fluktuasi selama tahun 2006 - 2009. Motivasi dan Sikap Konsumen dapat dilihat perusahaan melalui volume penjualan perusahaan. Dalam kondisi perekonomian sekarang ini kegiatan pemasaran mempunyai peranan yang sangat sesuai dengan fungsi pemasaran yang merupakan salah satu fungsi pokok yang harus dulakukan oleh perusahaan untuk dapat berkembang dan mendapatkan laba yang maksimal. Permasalahannya adalah apakah motivasi dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki di Kota Bandar Lampung? Hipotesis yang dirumuskan adalah Motivasi dan sikap mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki di kota Bandar lampung. Untuk menjawab hipotesis tersebut digunakan model analisis regresi berganda, ternyata secara statistik baik secara bersama-sama maupun secara parsial hipotesis tersebut dapat diuji. Secara statistik bahwa secara keseluruhan variabel bebas (motivasi dan sikap) mempengaruhi keputusan konsumen membeli motor Suzuki. Besarnya pengaruh variabel bebas tersebut terlihat dari nilai Koefisien Determinasi (R2) = 0,259. Ini berarti sumbangan seluruh variabel bebas terhadap keputusan membeli motor Suzuki di Kota Bandar Lampung sebesar 25,90 % dan sisanya 74,10 % dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diidentifikasi pada penelitian ini. Diharapkan para dealer Sepeda motor Suzuki di Kota Bandar Lampung selalu memperhatikan tentang motivasi dan sikap masyarakat (konsumen) dalam memutuskan pembelian sepeda motor. Mengingat kedua variable tersebut bersifat positip. Ini berarti semakin baik model, kualitas motor Suzuki, maka semakin termotivasi konsumen untuk membeli motor Suzuki.
id IOS4198.15517
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:24:13Z
last_indexed 2017-04-20T08:24:13Z
recordtype dc
_version_ 1686096718306738176
score 17.538404