PENGARUH CITRA MEREK PADA NIAT BELI KONSUMEN MOBIL PAJERO SPORT DI BANDAR LAMPUNG
ctrlnum |
15513 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH CITRA MEREK PADA NIAT BELI KONSUMEN MOBIL
PAJERO SPORT DI BANDAR LAMPUNG</title><creator>RIO PANDUWINATA, 1111011123</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Banyaknya merek yang ada di pasar akan memberikan alternatif pilihan kepada
konsumen dalam melakukan pembelian. Konsumen dalam melakukan
pembelian suatu produk tidak hanya melihat produk dari segi kualitas, merek,
maupun harga, tetapi juga citra merek yang melekat pada produk. Citra merek
menjadi masalah sikap dan keyakinan konsumen. Citra merek yang baik di mata
konsumen sangat diperlukan oleh perusahaan karena dapat merangsang terjadinya
pengambilan keputusan dengan penyederhanaan tahapan keputusan yang diawali
dengan niat beli.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
citra merek pada niat beli konsumen. Metode pengambilan sampel dengan
purposive sampling terhadap 100 responden. Uji instrumen dilakukan dengan
dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis regresi linier sederhana.
RIO PANDUWINATA
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif pada
niat beli konsumen mobil Pajero Sport di Bandar Lampung, yang dilihat dari hasil
uji signifikansi (α) < 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,699 (β).
Kata Kunci: Citra Merek, Niat Beli Konsumen</description><publisher>FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS</publisher><date>2015-11-02</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/2/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/3/COVER%20LUAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/5/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/7/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/8/KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/117/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/9/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/10/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/11/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/12/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/14/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/15/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/16/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/17/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/18/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15513/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> RIO PANDUWINATA, 1111011123 (2015) PENGARUH CITRA MEREK PADA NIAT BELI KONSUMEN MOBIL PAJERO SPORT DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/15513/</relation><recordID>15513</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
RIO PANDUWINATA, 1111011123 |
title |
PENGARUH CITRA MEREK PADA NIAT BELI KONSUMEN MOBIL
PAJERO SPORT DI BANDAR LAMPUNG |
publisher |
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS |
publishDate |
2015 |
isbn |
9781111011123 |
topic |
HB Economic Theory HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://digilib.unila.ac.id/15513/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/2/COVER%20DALAM.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/3/COVER%20LUAR.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/5/DAFTAR%20ISI.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/7/DAFTAR%20TABEL.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/8/KATA%20PENGANTAR.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/117/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/9/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/10/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/11/MOTO.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/12/PERSEMBAHAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/14/BAB%20I.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/15/BAB%20II.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/16/BAB%20III.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/17/BAB%20IV.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/18/BAB%20V.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.unila.ac.id/15513/ |
contents |
Banyaknya merek yang ada di pasar akan memberikan alternatif pilihan kepada
konsumen dalam melakukan pembelian. Konsumen dalam melakukan
pembelian suatu produk tidak hanya melihat produk dari segi kualitas, merek,
maupun harga, tetapi juga citra merek yang melekat pada produk. Citra merek
menjadi masalah sikap dan keyakinan konsumen. Citra merek yang baik di mata
konsumen sangat diperlukan oleh perusahaan karena dapat merangsang terjadinya
pengambilan keputusan dengan penyederhanaan tahapan keputusan yang diawali
dengan niat beli.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
citra merek pada niat beli konsumen. Metode pengambilan sampel dengan
purposive sampling terhadap 100 responden. Uji instrumen dilakukan dengan
dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis regresi linier sederhana.
RIO PANDUWINATA
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif pada
niat beli konsumen mobil Pajero Sport di Bandar Lampung, yang dilihat dari hasil
uji signifikansi (α) < 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,699 (β).
Kata Kunci: Citra Merek, Niat Beli Konsumen |
id |
IOS4198.15513 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:24:13Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:24:13Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096718291009536 |
score |
17.538404 |