ctrlnum 15216
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENINGKATAN ACADEMIC SELF MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG&#xD; TAHUN PELAJARAN 2014/2015</title><creator>BEBBY SYLVIA HADI, 1013052016</creator><subject>BF Psychology</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan Academic Self Management melalui layanan bimbingan kelompok siswa. Masalah penelitian adalah rendahnya Academic Self Management siswa, permasalahan penelitian ini &#x201C;apakah Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung&#x201D;.&#xD; Metode penelitian bersifat Quasi Experiment dengan desain one group Pre-test and post-test. Subjek penelitian sebanyak 12 orang siswa kelas XI IPS dengan Academic Self Management yang rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi Academic Self Management. Hasil penelitian dengan uji wilcoxon menunjukan nilai probabilitas diperoleh sebesar 0,002 &lt; sig. 0,05 sehingga Ha diterima, artinya bahwa Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajar an 2014/2015.&#xD; Saran yang diberikan adalah (1) Siswa hendaknya mengikuti kegiatan bimbingan kelompok untuk meningkatkan Academic Self Management sehingga teroptimalkan Academic Self Management siswa. (2) Kepada Guru Bimbingan dan Konseling hendaknya dapat menginformasikan pentingnya meningkatkan Academic Self Management siswa melalui kegiatan bimbingan kelompok dan mengenalkan fungsi Self Management Log agar siswa dapat memonitor diri sendiri dalam belajar (3) Kepada Peneliti lain yang akan melakukan penelitian tentang Academic Self Management siswa fokuskan pada fungsi Academic Self Management Log dalam penelitian selanjutnya.&#xD; Kata kunci: Bimbingan kelompok, Academic Self Management</description><publisher>Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan</publisher><date>2015-10-30</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/1/COVER%20LUAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/3/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/4/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/5/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/104/MENYETUJUI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/6/MENGESAHKAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/7/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/8/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/9/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/10/SANWACANA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/11/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/12/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/13/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/14/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/15/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/16/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> BEBBY SYLVIA HADI, 1013052016 (2015) PENINGKATAN ACADEMIC SELF MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/15216/</relation><recordID>15216</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author BEBBY SYLVIA HADI, 1013052016
title PENINGKATAN ACADEMIC SELF MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015
publisher Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
publishDate 2015
isbn 9781013052019
topic BF Psychology
LB Theory and practice of education
url http://digilib.unila.ac.id/15216/1/COVER%20LUAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/2/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/3/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/4/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/5/MOTO.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/104/MENYETUJUI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/6/MENGESAHKAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/7/PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/8/PERSEMBAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/9/RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/10/SANWACANA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/11/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/12/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/13/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/14/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/15/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/16/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15216/
contents Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan Academic Self Management melalui layanan bimbingan kelompok siswa. Masalah penelitian adalah rendahnya Academic Self Management siswa, permasalahan penelitian ini “apakah Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung”. Metode penelitian bersifat Quasi Experiment dengan desain one group Pre-test and post-test. Subjek penelitian sebanyak 12 orang siswa kelas XI IPS dengan Academic Self Management yang rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi Academic Self Management. Hasil penelitian dengan uji wilcoxon menunjukan nilai probabilitas diperoleh sebesar 0,002 < sig. 0,05 sehingga Ha diterima, artinya bahwa Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajar an 2014/2015. Saran yang diberikan adalah (1) Siswa hendaknya mengikuti kegiatan bimbingan kelompok untuk meningkatkan Academic Self Management sehingga teroptimalkan Academic Self Management siswa. (2) Kepada Guru Bimbingan dan Konseling hendaknya dapat menginformasikan pentingnya meningkatkan Academic Self Management siswa melalui kegiatan bimbingan kelompok dan mengenalkan fungsi Self Management Log agar siswa dapat memonitor diri sendiri dalam belajar (3) Kepada Peneliti lain yang akan melakukan penelitian tentang Academic Self Management siswa fokuskan pada fungsi Academic Self Management Log dalam penelitian selanjutnya. Kata kunci: Bimbingan kelompok, Academic Self Management
id IOS4198.15216
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:23:50Z
last_indexed 2017-04-20T08:23:50Z
recordtype dc
_version_ 1686096715897110528
score 17.538404