PENINGKATAN ACADEMIC SELF MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015
ctrlnum |
15216 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENINGKATAN ACADEMIC SELF MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN 2014/2015</title><creator>BEBBY SYLVIA HADI, 1013052016</creator><subject>BF Psychology</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan Academic Self Management melalui layanan bimbingan kelompok siswa. Masalah penelitian adalah rendahnya Academic Self Management siswa, permasalahan penelitian ini “apakah Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung”.
Metode penelitian bersifat Quasi Experiment dengan desain one group Pre-test and post-test. Subjek penelitian sebanyak 12 orang siswa kelas XI IPS dengan Academic Self Management yang rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi Academic Self Management. Hasil penelitian dengan uji wilcoxon menunjukan nilai probabilitas diperoleh sebesar 0,002 < sig. 0,05 sehingga Ha diterima, artinya bahwa Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajar an 2014/2015.
Saran yang diberikan adalah (1) Siswa hendaknya mengikuti kegiatan bimbingan kelompok untuk meningkatkan Academic Self Management sehingga teroptimalkan Academic Self Management siswa. (2) Kepada Guru Bimbingan dan Konseling hendaknya dapat menginformasikan pentingnya meningkatkan Academic Self Management siswa melalui kegiatan bimbingan kelompok dan mengenalkan fungsi Self Management Log agar siswa dapat memonitor diri sendiri dalam belajar (3) Kepada Peneliti lain yang akan melakukan penelitian tentang Academic Self Management siswa fokuskan pada fungsi Academic Self Management Log dalam penelitian selanjutnya.
Kata kunci: Bimbingan kelompok, Academic Self Management</description><publisher>Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan</publisher><date>2015-10-30</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/1/COVER%20LUAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/3/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/4/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/5/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/104/MENYETUJUI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/6/MENGESAHKAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/7/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/8/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/9/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/10/SANWACANA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/11/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/12/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/13/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/14/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/15/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15216/16/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> BEBBY SYLVIA HADI, 1013052016 (2015) PENINGKATAN ACADEMIC SELF MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/15216/</relation><recordID>15216</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
BEBBY SYLVIA HADI, 1013052016 |
title |
PENINGKATAN ACADEMIC SELF MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN 2014/2015 |
publisher |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
publishDate |
2015 |
isbn |
9781013052019 |
topic |
BF Psychology LB Theory and practice of education |
url |
http://digilib.unila.ac.id/15216/1/COVER%20LUAR.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/2/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/3/DAFTAR%20ISI.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/4/DAFTAR%20TABEL.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/5/MOTO.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/104/MENYETUJUI.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/6/MENGESAHKAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/7/PERNYATAAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/8/PERSEMBAHAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/9/RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/10/SANWACANA.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/11/BAB%20I.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/12/BAB%20II.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/13/BAB%20III.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/14/BAB%20IV.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/15/BAB%20V.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/16/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.unila.ac.id/15216/ |
contents |
Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan Academic Self Management melalui layanan bimbingan kelompok siswa. Masalah penelitian adalah rendahnya Academic Self Management siswa, permasalahan penelitian ini “apakah Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung”.
Metode penelitian bersifat Quasi Experiment dengan desain one group Pre-test and post-test. Subjek penelitian sebanyak 12 orang siswa kelas XI IPS dengan Academic Self Management yang rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi Academic Self Management. Hasil penelitian dengan uji wilcoxon menunjukan nilai probabilitas diperoleh sebesar 0,002 < sig. 0,05 sehingga Ha diterima, artinya bahwa Academic Self Management dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajar an 2014/2015.
Saran yang diberikan adalah (1) Siswa hendaknya mengikuti kegiatan bimbingan kelompok untuk meningkatkan Academic Self Management sehingga teroptimalkan Academic Self Management siswa. (2) Kepada Guru Bimbingan dan Konseling hendaknya dapat menginformasikan pentingnya meningkatkan Academic Self Management siswa melalui kegiatan bimbingan kelompok dan mengenalkan fungsi Self Management Log agar siswa dapat memonitor diri sendiri dalam belajar (3) Kepada Peneliti lain yang akan melakukan penelitian tentang Academic Self Management siswa fokuskan pada fungsi Academic Self Management Log dalam penelitian selanjutnya.
Kata kunci: Bimbingan kelompok, Academic Self Management |
id |
IOS4198.15216 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:23:50Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:23:50Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096715897110528 |
score |
17.538404 |