PENGARUH DIMENSI ASOSIASI MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH STUDI S1 MANAJEMEN
ctrlnum |
13242 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH DIMENSI ASOSIASI MEREK TERHADAP PENGAMBILAN
KEPUTUSAN DALAM MEMILIH STUDI S1 MANAJEMEN</title><creator>Tabrani Tabrani, 0911011109</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>abstrak indonesia

Kebutuhan individu semakin berkembang dengan seiring berjalannya waktu, tak
terkecuali kebutuhan dalam hal pendidikan. Hal tersebut mendorong semakin
berkembangnya pangsa pasar Universitas yang ada. Studi S1 Manajemen adalah
salah satu program studi favorit pilihan mahasiswa, Universitas Lampung
memiliki program studi S1 Manajemen didalamnya yang memiliki pangsa pasar
Lokal maupun Nasional.
Masalah yang terjadi adalah semakin banyaknya kompetitor yang hadir dalam
merebut pangsa pasar yang ada saat ini. Selain itu, kini konsumen tidak hanya
terbatas pada fungsi utama yang bisa diberikan oleh suatu produk saja, akan tetapi
telah berkembang menjadi keinginan akan suatu merek tertentu, dan hal tersebut
mendorong konsumen menjadi lebih selektif dalam memilih sebelum menentukan
dan mengambil keputusan. Asosiasi merek adalah salah satu faktor yang
mempengaruhi pengambilan keputusan seorang konsumen. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi asosiasi merek berpengaruh terhadap
pengambilan keputusan dalam memilih studi S1 Manajemen.
Tabrani
Diharapkan penelitian ini dapat menjadi sumbangan pemikiran tentang pengaruh
dimensi asosiasi merek terhadap pengambilan keputusan, serta dapat menjadi
referensi penelitian mendatang. Hipotesis dalam penelitian ini adalah dimensi
asosiasi merek berpengaruh terhadap pengambilan keputusan dalam memilih studi
S1 Manajemen.
Metode pengumpulan data yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan
kuesioner yang ditujukan kepada 100 konsumen dengan metode Probability
Sampling. Hasil pembahasan dengan alat analisis statistik regresi linier berganda
menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan, yaitu sebesar 56,9% menyatakan
dimensi asosiasi merek yang terdiri dari keunggulan asosiasi merek, kekuatan
asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek berpengaruh terhadap pengambilan
keputusan dalam memilih studi S1 Manajemen, sedangkan sisanya sebesar 43,1%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak teridentifikasi.
Studi S1 Manajemen di Universitas Lampung agar dapat terus mempertahankan
dan meningkatkan pangsa pasarnya harus senantiasa meningkatkan persepsi
asosiasi merek melalui kekuatan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan
keunikan asosiasi merek, karena asosiasi merek merupakan faktor penting yang
mempengaruhi pengambilan keputusan.
Kata Kunci :
Asosiasi Merek, Pengambilan Keputusan</description><publisher>FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS</publisher><date>2015-09-16</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/2/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/3/COVER%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/6/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/7/MENGESAHKAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/8/MENYETUJUI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/9/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/10/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/11/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/12/SURAT%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/118/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/13/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/14/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/112/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/16/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/17/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/13242/113/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Tabrani Tabrani, 0911011109 (2015) PENGARUH DIMENSI ASOSIASI MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH STUDI S1 MANAJEMEN. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/13242/</relation><recordID>13242</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
Tabrani Tabrani, 0911011109 |
title |
PENGARUH DIMENSI ASOSIASI MEREK TERHADAP PENGAMBILAN
KEPUTUSAN DALAM MEMILIH STUDI S1 MANAJEMEN |
publisher |
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS |
publishDate |
2015 |
isbn |
9780911011104 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://digilib.unila.ac.id/13242/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/2/COVER%20DALAM.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/3/COVER%20DEPAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/6/DAFTAR%20TABEL.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/7/MENGESAHKAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/8/MENYETUJUI.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/9/MOTO.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/10/PERSEMBAHAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/11/RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/12/SURAT%20PERNYATAAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/118/DAFTAR%20ISI.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/13/BAB%20I.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/14/BAB%20II.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/112/BAB%20III.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/16/BAB%20IV.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/17/BAB%20V.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/113/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.unila.ac.id/13242/ |
contents |
abstrak indonesia
Kebutuhan individu semakin berkembang dengan seiring berjalannya waktu, tak
terkecuali kebutuhan dalam hal pendidikan. Hal tersebut mendorong semakin
berkembangnya pangsa pasar Universitas yang ada. Studi S1 Manajemen adalah
salah satu program studi favorit pilihan mahasiswa, Universitas Lampung
memiliki program studi S1 Manajemen didalamnya yang memiliki pangsa pasar
Lokal maupun Nasional.
Masalah yang terjadi adalah semakin banyaknya kompetitor yang hadir dalam
merebut pangsa pasar yang ada saat ini. Selain itu, kini konsumen tidak hanya
terbatas pada fungsi utama yang bisa diberikan oleh suatu produk saja, akan tetapi
telah berkembang menjadi keinginan akan suatu merek tertentu, dan hal tersebut
mendorong konsumen menjadi lebih selektif dalam memilih sebelum menentukan
dan mengambil keputusan. Asosiasi merek adalah salah satu faktor yang
mempengaruhi pengambilan keputusan seorang konsumen. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi asosiasi merek berpengaruh terhadap
pengambilan keputusan dalam memilih studi S1 Manajemen.
Tabrani
Diharapkan penelitian ini dapat menjadi sumbangan pemikiran tentang pengaruh
dimensi asosiasi merek terhadap pengambilan keputusan, serta dapat menjadi
referensi penelitian mendatang. Hipotesis dalam penelitian ini adalah dimensi
asosiasi merek berpengaruh terhadap pengambilan keputusan dalam memilih studi
S1 Manajemen.
Metode pengumpulan data yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan
kuesioner yang ditujukan kepada 100 konsumen dengan metode Probability
Sampling. Hasil pembahasan dengan alat analisis statistik regresi linier berganda
menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan, yaitu sebesar 56,9% menyatakan
dimensi asosiasi merek yang terdiri dari keunggulan asosiasi merek, kekuatan
asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek berpengaruh terhadap pengambilan
keputusan dalam memilih studi S1 Manajemen, sedangkan sisanya sebesar 43,1%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak teridentifikasi.
Studi S1 Manajemen di Universitas Lampung agar dapat terus mempertahankan
dan meningkatkan pangsa pasarnya harus senantiasa meningkatkan persepsi
asosiasi merek melalui kekuatan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan
keunikan asosiasi merek, karena asosiasi merek merupakan faktor penting yang
mempengaruhi pengambilan keputusan.
Kata Kunci :
Asosiasi Merek, Pengambilan Keputusan |
id |
IOS4198.13242 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:21:27Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:21:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096700585803776 |
score |
17.538404 |