Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Pembelian Handphone Nexian (Studi Pada Masyarakat di Bandar Lampung)
Main Author: | 0616051037, Melda Ayu Lestari |
---|---|
Format: | Masters NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/10894/1/ABSTRAK%20Melda.pdf http://digilib.unila.ac.id/10894/2/bab%201.pdf http://digilib.unila.ac.id/10894/3/bab%205.pdf http://digilib.unila.ac.id/10894/4/lampiran.pdf http://digilib.unila.ac.id/10894/5/bab%203.pdf http://digilib.unila.ac.id/10894/6/bab%202.pdf http://digilib.unila.ac.id/10894/7/bab%204.pdf http://digilib.unila.ac.id/10894/ |
Daftar Isi:
- Pesatnya kemajuan teknologi memberikan dampak beranekaragamnya jenis produk Handphone yang ditawarkan dengan segala keunggulannya. Salah satu produk Handphone yang sesuai dengan kemajuan teknologi yaitu Handphone Nexian dengan desain yang mirip dengan BlackBerry. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi secara parsial dan simultan terhadap proses keputusan pembelian handphone Nexian di Bandar Lampung. dan untuk mengetahui faktor-faktor manakah yang paling dominan berpengaruh antara produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap proses keputusan pembelian handphone Nexian di Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan Handphone Nexian di Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sementara untuk menganalisis data digunakan analisis regresi liniear berganda. Besarnya pengaruh secara simultan antara produk, harga, distribusi dan promosi terhadap proses keputusan pembelian adalah 89,6%. Besarnya pengaruh masingmasing variabel yaitu produk sebesar 16,6%, harga sebesar 22,8%, distribusi sebesar 26%, dan promosi sebesar 45%. Dari hasil penelitian promosi memberikan pengaruh yang paling besar terhadap proses keputusan pembelian Handphone Nexian.