ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KETERSEDIAAN PRODUK, HARGA DAN COVERAGE TERHADAP BRAND SWITCHING (Studi Kasus Pada Pengguna SimCard Simpati di Kota Semarang)

Main Author: Emiri, Dedi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Master of Management Diponegoro University , 2011
Subjects:
Online Access: http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14272
http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14272/10864
Daftar Isi:
  • Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh citra merek, ketersediaan produk, harga dan coverage terhadap perpindahan merek. Penggunaan variable-variabel tersebut mampu menyelesaikar, permasalahan pada PT Telkomsel.Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang sudah berpindah merek dengan Simpati, sejumlah100 responden. Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak Statistical Process Social Science (SPSS), digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek, ketersediaan produk, harga dan coverage berpengaruh terhadap brand switching.Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,215; ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,243; harga berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,320; dan coverage berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar-0,640.