ANALISIS PENGARUH IDENTIFIKASI PESAING DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN EKSPOR (Studi Empiris pada Manajer Industri Mebel di jepara)
Main Author: | Wirasati, Dewi Prapti |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Master of Management Diponegoro University
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13945 http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13945/10558 |
Daftar Isi:
- Dalam dunia usaha saat ini perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi bersaing yang handal supaya dapat bertahan. Dengan strategi bersaing yang baik maka diharapkan kinerja perusahaan dapat terdongkrak dan perusahaan dapat meraih pangsa pasar yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh identifikasi pesaig dan kreativitas program pemasaran sebagai strategi bersaing terhadap kinerja pemasaran.ekspor. Pengujian model dilakukan menggunakan data 120 responden yang menjabat sebagai manajer / eksekutif pemasaran pada perrusaaahn mebel yang melakukan ekspor di jepara. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas program pemasaran mempunyai pengaruh lebih besar terhadap kinerja pemasaran, dibanding faktor identifikasi pesaing.