PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP CUSTOMER PRIDE DAN KEPERCAYAAN NASABAH DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG KEMBALI STUDI KASUS PADA PT. BANK BRI (PERSERO) KANTOR CABANG PEKALONGAN

Main Author: Indaryani, Dwi Kusuma
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Master of Management Diponegoro University , 2015
Subjects:
Online Access: http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13935
http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13935/10552
Daftar Isi:
  • Tujuan dari pene/itian ini ada/ah untuk menguji pengaruh kualitas /ayanan terhadap kepercayaan dan kebanggan pelanggan untuk meningkatkan niat menabung kembali. Menggunakan variabel­ variabel ini, penggunaan variabel ini mampu memecahkan masa/ah yang timbu/ dalam PT Cabang bank BR/ Peka/ongan. Sampe/ Ukuran dari penelitian ini ada/ah 100 pelanggan PT. Cabang bank BR/ Pekalongan. Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kua/itas/ayanan pada kepercayaan dan kebanggaan pelanggan mampu meningkatkan niat menabung u/ang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hubungan yang signifikan dari kualitas /ayanan terhadap kepercayaan dan terhadap kebanggan pelanggan. Pengaruh kualitas layanan pada niat menabung ulang juga menunjukkan hasil yang signifikan. Pengaruh kepercayaan dan efek kebanggaan pe/anggan terhadap niat menabung u/ang juga signifikan.