DINAMIKA WIRANIAGA MULTI LEVEL MARKETING

Main Author: Soeratman, Lina
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Master of Management Diponegoro University , 2017
Online Access: http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13927
http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13927/10545
Daftar Isi:
  • Sa/ah satu produk yang memiliki keterbatasan dalam penjualan dan pengiklanan adalah produk-produk perusahaan Multi Level Marketing. Dengan kondisi ini maka peranan wiraniaga dengan pe/anggannya sangat penting. Tidak adanya pengiklanan produk Multi Level Marketing dipasaran dan tidak adanya produk di toko eceran, memberikan konsekuensi kepada wiraniaga untuk mengambil peran dalam pengenalan produk maupun menjaga kesetiaan pelanggan pada produk.Dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dan obyek penelitiannya adalah member dari perusahaan Multi Level Marketing produk makanan suplemen, penelitian ini menguji sebuah hubungan kausalitas antara faktor-faktor yang berpengaruh delam peningkatan kesetiaan pelanggan terhadap wiraniaga dan merek produk.Hasil deri penelitian ini ada/ah adanya hubungan positif antara kepuasan hubungan, kepuasan dengan margin, kepuasan dengan produk, terhadap kesetiaan pada wiraniaga dan pada merek produk. Yang kemudian juga berpengaruh secara positif terhadap business builders, Selain itu juga menunjukkan bahwa saet berhubungan pelanggan akan menunjukkan kesetiaanya yang utama pad« wiraniaga. Tetapi bi/a kesetiaanya berlebih akan berpengaruh menjadi setia pada merek produk: