PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE MEREK SAMSUNG PADA E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2017 UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG)
Main Authors: | Rahayu, Yustiani, Triadi, Salsabila, Salsyabila, Shafira Ramadhanti, Kusnanto, Danang |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Lembaga Penerbitan Unversitas Esa Unggul
, 2020
|
Online Access: |
https://ejurnal.esaunggul.ac.id/index.php/Eko/article/view/3009 https://ejurnal.esaunggul.ac.id/index.php/Eko/article/view/3009/2905 |
Daftar Isi:
- Minat beli pada perusahaan dibidang elekronik dapat dipengaruhi oleh citra merek dan harga dimana citra merek yang baik dapat dijadikan kekuatan dalam menarik konsumen dan harga produk yang terjangkau dapat meningkatkan minat beli calon konsumen Perusahaan Samsung. Dari hasil analisis data, Terdapat pengaruh parsial antara citra merek terhadap minat beli sebesar 4,59% dan harga terhadap minat beli sebesar 62,65%. sedangkan pengaruh simultan dari citra merek dan harga terhadap minat beli dengan koefisien determinasi sebesar 67,2%. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli Handphone Merek Samsung Secara Online Pada E-Commerce Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Singaperbangsa Karawang. Sampel dilakukan dengan menggunakan metode Incidential Sampling dengan jumlah sampel 186 responden. Program komputer Microsoft Excel 2010 dan SPSS versi 16.