ANALISIS STRATEGI PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN GARMEN MEREKGABRIELLE MALANG
Main Author: | SEPTIADI, DWI ANDRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/9521/1/j.pdf http://eprints.umm.ac.id/9521/ |
Daftar Isi:
- Berbicara mengenai pertumbuhan sector industri, kita tidak akan terlepas dari salah satu industri yaitu industri garmen atau tekstil. Pada saat ini persaingannyapun semakin ketat dan itu bias terlihat dari jumlah perusahaan garmen yang semakin bertambah. Industri garmen memberi banyak kontribusi begi Negara. Diantaranya memberio pemasukan 15 US$ atau 16% produksi dari nilai industri sector manufaktur. Tidak hanya itu industri ini mampu menyedot 1,5 juta orang tenaga kerja atau seperempat dari total angkatan kerja industri manufaktur. Untuk menghadapi persaingan yang ketat dan bertahan dalam persaingan, perusahaan harus mempunyai strategi khusus. Untuk bias bertahan dalam persaingan perusahaan harus mengoptimalakan kegiatan fungsionalnya seperti kegiatan produksi, pemasaran, keuangan,sumberdaya manusia dan system informasi manajemen. PT DWI PUTRA SAKTI sebagai perusahaan garmen mencoba tetap mempertahankan dan melakukan kegiatan fungsionalnya, dan salah satu kegiatan tersebut adalah strategi promosi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Berdasarkan naalisis yang dilakukan (dengan uji asumsi klasik, regresi, korelasi dan hipotesis), periklanan dan promosi penjualan yang digunakan perusahaanmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan penjualan PT DWI PUTRA SAKTI. Untuk itu perusahaan dalam menjalankan kegiatan promosinya harus menjaga dan meningkatkan periklanan dan promosi penjualannya, tentu saja harus sesuai dengan segmentasi dan sumber daya yang dimiliki perusahaan.