PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN EKSPANSI DAERAH USAHA BARU (Study Kasus di CV. Indah Cemerlang Singosari - Malang)
Main Author: | NASRULLAH, TEUKU |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/9398/1/PENGAMBILAN_KEPUTUSAN_UNTUK_MENENTUKANEKSPANSI_DAERAH_USAHA_BARU.pdf http://eprints.umm.ac.id/9398/ |
Daftar Isi:
- CV. Indah Cemerlang Malang adalah perusahaan yang memproduksi tegel, genteng, batako, kanstin dan paving stone. Perusahaan ini merupakan perusahaan perseorangan yang didirikan oleh Bapak H. Abdul Rahman Zubaidi sebagai direktur sekaligus pemilik perusahaan. Metode AHP adalah suatu metode yang sederhana dan fleksibel yang menampung kreativitas dalam ancangannya terhadap suatu masalah ( dibuat sesuai dengan masing – masing pemakai ) dan peralatan utama AHP adalah sebuah hierarki fungsional dengan input utamanya persepsi manusia, dengan hirarki suatu masalah kompleks dan tidak terstruktur dipecahkan ke dalam kelompok – kelompoknya. Pada umumnya hierarki dari suatu permasalahan adalah dimulai dari suatu fokus (tujuan menyeluruh), turun ke kriteria, turun lagi ke sub kriteria, dan yang terakhir pada pemilihan alternatif ekspansi daerah usaha baru. Dalam penerapan metode ini nantinya akan diperoleh nilai prioritas akhir dari alternatif yang ada, sehingga didapatkan daerah usaha baru Alternatif daerah usaha baru yang terpilih daerah Surabaya yang mempunyai nilai prioritas 49,6 % terhadap 39,8 % dari daerah Gresik dan 15 % dari daerah Pasuruan.