PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA KERETA API GAJAYANA
Main Author: | Lindung, Gama |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/8732/1/PENGARUH%20KUALITAS%20PELAYANAN%20TERHADAP%20KEPUASAN%20PELANGGAN%20JASA%20KERETA%20API%20GAJAYANA.pdf http://eprints.umm.ac.id/8732/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian yang mengambil judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Kereta Api Gajayana”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api Gajayana dan untuk mengetahui variabel manakah dari kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan Kereta Api Gajayana. Berdasarkan perumusan masalah dan landasan teori yang telah dikemukakan penulis mengambil hipotesis atas permasalahan penelitian ini yaitu: (1). Diduga variabel kualitas pelayanan yang meliputi bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jasa kereta api Gajayana.(2). Diduga variabel Bukti langsung paling berpengaruh pada kepuasan pelanggan jasa kereta api Gajayana. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistic, dimana sebelum data diolah dengan regresi logistic dianalisis dulu dengan uji validitas dan uji reabilitas. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa semua variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan kereta api Gajayana adalah seluruh variabel yaitu bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati sehingga hipotesis I diterima. Sedangkan hipotesis II variabel yang paling berpengaruh adalah variabel bukti langsung sehingga hipotesis II yang diajukan diterima