STRATEGI PEMASARAN PADA CV. DWI JAYA ABADI SIDOARJO
Main Author: | Wijayanto, Rohman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/8171/1/b.pdf http://eprints.umm.ac.id/8171/ |
Daftar Isi:
- Keywords: Strategi Pemasaran, CV Dwi Jaya Abadi ABSTRAKSI Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada CV Dwi Jaya Abadi, usaha kecil menengah yang bergerak dalam bidang pembuatan accesoris (tas dan koper) Desa kedensari, Kec. tanggulangin, Kab. Sidoarjo, Prop. Jawa Timur dengan judul strategi Pemasaran Pada CV Dwi Jaya Abdi Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada CV Dwi Jaya Abadi sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada CV Dwi Jaya Abadi pada saat terjadinya bencana alam lumpur Lapindo Brantas Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk faktor eksternal 2,48dan faktor internal 2,79 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa cv dwi jaya abadi perlu merubah strategi pemasaran yang sudah ada dengan strategi perluasan pasar dan strategi penetrasi pasar. Hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan harga kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal. Membuat inovasi baru yang dapat menarik konsumen baru. Dengan adanya perubahan startegi pemasaran yang baru diharapkan volume penjualan yang semula menurun dapat meningkat kembali.