STRATEGI PERUM PEGADAIAN DALAM MENINGKATKAN CITRA LEMBAGA Study Pada Perum Pegadaian Kanwil Malang

Main Author: Hasanah, S. Homsatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/6849/1/STRATEGI_PERUM_PEGADAIANDALAM_MENINGKATKAN_CITRA_LEMBAGAStudy_Pada_Perum_Pegadaian_Kanwil_Malang.pdf
http://eprints.umm.ac.id/6849/
Daftar Isi:
  • Budaya malu yang berkembang di masyarakat saat hendak melakukan transaksi di pegadaian merupakan alasan bagi peneliti mengambil penelitian di Perum Pegadaian Kanwil Malang. Beberapa alasan yang diungkapkan oleh responden adalah takut diidentikkan dengan masyarakat ekonomi lemah atau “orang miskin”. Perasaan malu juga diakibatkan penampilan pegadaian yang kurang menarik dari segi fisik atau gedungnya, dan juga pelayanan dari para karyawan yang menurut responden kurang memuaskan. Responden mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh pegadaian masih sangat jauh jika dibandingkan perbankan.