PERILAKU PEMBELIAN SECARA ONLINE GENERASI MILENIAL INDONESIA
Main Author: | Praharjo, Ardik |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/53457/1/Praharjo%20-%20Perilaku%20Pembelian%2C%20Generasi%20Milenial.pdf http://eprints.umm.ac.id/53457/2/Peer%20Review%20-%20Praharjo%20-%20Perilaku%20Pembelian%2C%20Generasi%20Milenial.pdf http://eprints.umm.ac.id/53457/3/Similarity%20-%20Praharjo%20-%20Perilaku%20Pembelian%2C%20Generasi%20Milenial.pdf http://eprints.umm.ac.id/53457/ http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/MEDEK/article/view/4890 |
Daftar Isi:
- Generasi milenial merupakan generasi yang sangat berpengaruh dalam hal penggunaan internet. Generasi tersebut juga menjadi generasi yang paling banyak dan marak dalam berbelanja secara online. Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kegunaan, estetika, interaksi, dan bauran pemasaran pada perilaku pembelian secara online baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif (explanatory research). Penelitian ini dilakukan pada pelanggan toko online Shoppe yang berjumlah sebanyak 118 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel kegunaan, interaksi, estetika, dan bauran permasaran pada perilaku pembelian online baik secara parsial dan simultan. Hal tersebut menunjukkan bahwa generasi milenial yang membeli pada aplikasi shopee merasa sangat mengetahui menggunakan aplikasi shopee dengan berbagai macam fiturnya dan hal tersebut sangat memengaruhi pada perilaku pembelian secara online.