PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG
Main Author: | Dahlan, Muhammad Syaifud |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/4964/1/PERUMUSAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20PADA%20PT.%20SANG%20HYANG%20SERI%20%28PERSERO%29%20MALANG.pdf http://eprints.umm.ac.id/4964/ |
ctrlnum |
4964 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/4964/</relation><title>PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG</title><creator>Dahlan, Muhammad Syaifud</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis EFAS & IFAS dan Matrik SWOT
ABSTRAKSI

Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero) UBD Pasuruan, yang berlokasi di Jl. Raya Ds. Pacar Keling, Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.dengan judul Perumusan Strategi Pemasaran Pada PT. Sang Hyang Seri (Persero) Malang.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero).
Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,63 dan factor internal 2,81 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan.</description><date>2007</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/4964/1/PERUMUSAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20PADA%20PT.%20SANG%20HYANG%20SERI%20%28PERSERO%29%20MALANG.pdf</identifier><identifier> Dahlan, Muhammad Syaifud (2007) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>4964</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Dahlan, Muhammad Syaifud |
title |
PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG |
publishDate |
2007 |
topic |
H Social Sciences (General) |
url |
http://eprints.umm.ac.id/4964/1/PERUMUSAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20PADA%20PT.%20SANG%20HYANG%20SERI%20%28PERSERO%29%20MALANG.pdf http://eprints.umm.ac.id/4964/ |
contents |
Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis EFAS & IFAS dan Matrik SWOT
ABSTRAKSI
Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero) UBD Pasuruan, yang berlokasi di Jl. Raya Ds. Pacar Keling, Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.dengan judul Perumusan Strategi Pemasaran Pada PT. Sang Hyang Seri (Persero) Malang.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero).
Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,63 dan factor internal 2,81 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan. |
id |
IOS4109.4964 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Malang |
institution_id |
136 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang |
library_id |
546 |
collection |
UMM Institutional Repository |
repository_id |
4109 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS4109 |
first_indexed |
2017-03-21T02:39:56Z |
last_indexed |
2017-03-21T02:39:56Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1675924117649358848 |
score |
17.538404 |