PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG

Main Author: Dahlan, Muhammad Syaifud
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/4964/1/PERUMUSAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20PADA%20PT.%20SANG%20HYANG%20SERI%20%28PERSERO%29%20MALANG.pdf
http://eprints.umm.ac.id/4964/
ctrlnum 4964
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/4964/</relation><title>PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG</title><creator>Dahlan, Muhammad Syaifud</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis EFAS &amp; IFAS dan Matrik SWOT&#xD; ABSTRAKSI&#xD; &#xD; Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero) UBD Pasuruan, yang berlokasi di Jl. Raya Ds. Pacar Keling, Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.dengan judul Perumusan Strategi Pemasaran Pada PT. Sang Hyang Seri (Persero) Malang.&#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero).&#xD; Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,63 dan factor internal 2,81 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan.</description><date>2007</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/4964/1/PERUMUSAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20PADA%20PT.%20SANG%20HYANG%20SERI%20%28PERSERO%29%20MALANG.pdf</identifier><identifier> Dahlan, Muhammad Syaifud (2007) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>4964</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dahlan, Muhammad Syaifud
title PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) MALANG
publishDate 2007
topic H Social Sciences (General)
url http://eprints.umm.ac.id/4964/1/PERUMUSAN%20STRATEGI%20PEMASARAN%20PADA%20PT.%20SANG%20HYANG%20SERI%20%28PERSERO%29%20MALANG.pdf
http://eprints.umm.ac.id/4964/
contents Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis EFAS & IFAS dan Matrik SWOT ABSTRAKSI Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero) UBD Pasuruan, yang berlokasi di Jl. Raya Ds. Pacar Keling, Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.dengan judul Perumusan Strategi Pemasaran Pada PT. Sang Hyang Seri (Persero) Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta mengetahui peluang dan ancaman yang ada pada perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai pada perusahaan benih PT. Sang Hyang Seri (Persero). Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan alat analisis EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) yang kemudian dimasukkan dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Dengan hasil untuk factor eksternal 2,63 dan factor internal 2,81 yang berarti bahwa factor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan pesaing. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) perlu menambah sarana transportasi serta menerapkan harga jual produk yang kompetitif dan juga perusahaan harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Strategi yang sesuai dengan perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini berhubungan dengan produk dan pasar yang sedang dilayani dengan harapan dapat meningkatkan volume penjualan.
id IOS4109.4964
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:39:56Z
last_indexed 2017-03-21T02:39:56Z
recordtype dc
_version_ 1675924117649358848
score 17.538404