FUNGSI MEDIA PROMOSI WISATA BERBASIS ONLINE (Studi pada akun instagram @Instanusantaramalang di Malang)
Main Author: | Ilman, Alfan Zidni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/46178/1/jiptummpp-gdl-alfanzidni-46325-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/46178/2/jiptummpp-gdl-alfanzidni-46325-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/46178/3/jiptummpp-gdl-alfanzidni-46325-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/46178/4/jiptummpp-gdl-alfanzidni-46325-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/46178/ |
Daftar Isi:
- Kegunaan media sosial (Instagram) yang beragam tidak hanya digunakan sebagai media untuk bersosialisasi. Sebagai contoh, media sosial bisa menjadi media promosi wisata. Salah satu akun yang intens mempromosikan wisata di Malang adalah @Instanusantaramalang. Melalui postingan-postingannya @Instanusantaramalang memperkenalkan potensi-potensi wisata di Malang yang masih belum banyak orang tahu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan menggali atau membangun suatu prosisi atau menjelaskan makna di balik realita, Penelitian kualitatif mengacu kepada berbagai cara pengumpulan data yang berbeda, yang meliputi penelitian lapangan, observasi partisipan, dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan oleh peneliti, Peneliti bisa mengartikan bahwa era media sudah mengarah kesesuatu yang sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak proses seperti sebuah promo iklan dimedia massa seperti televisi. Tidak butuh banyak konsep visual untuk melakukan promosi dimedia sosial khusunya instagram, hanya perlu memberikan foto (real pict) dengan caption yang jelas sudah menjadi proses promosi baru di media sosial. Artinya sekali-lagi media sosial adalah menjadi alat periklanan baru yang bisa menggeser eksistensi media massa